Menjaga Kondusifitas Ke 2 Calon Kepala Desa, Membuat Kesepakatan Siap Kalah Siap Menang

- Admin

Minggu, 24 September 2023 - 06:09 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

GELIAT MEDIA – Panita Pemilihan Kepala Desa Citarik mengadakan kesepakatan bersama dengan para calon Kepala Desa dikantor Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Sabtu 23/09/2023

Kesepakatan tersebut guna menajaga ketertiban, keamanan serta kondusifitas berlangsungnya pemilihan yang akan dilaksanakan besok Minggu, 24 September 2023 secara serentak di Kab. Sukabumi.

Acara yang di gagas Unsur Forkopimcam kec Palabuanratu terutama Camat Palabuanratu bertujuan untuk menjadikan ajang Pilkades sebagai ajang pesta masyarakat desa, serta biar Pilkades desa Citarik aman ,kondusif dan berhasil dengan sukses tanpa masalah.

Terlihat Hadir dalam Acara tersebut Drs.Ali Iskandar Camat Palabuanratu, Kapolsek Palabuanratu Kompol Mangapul Simangunsong ,Danramil Palabuanratu Kapten Inf Maman Sulaeman serta kedua calon serta ketua tim sukses kedua calon.

Moch.Ledi Nurlaedi yang merupakan calon No. Urut 1 dalam Pilkades Desa Citarik mengatakan, Dirinya tadi mengikuti Musyawarah menuju mufakat yang dipimpin oleh Panitia Pilkades beserta Tim Gabungan di ikuti oleh peserta calon lainnya.

“Saya sangat antusias dan mendukung penuh agenda kegiatan tersebut, karna ini sangat bagus untuk menciptakan keharmonisan dan keamanan dalam pelaksanaan pemilihan, karna bagaimanapun tujuannya sama adalah untuk memajukan Desa Citarik lebih baik .” Terangnya

Walapun berbeda dukungan, Lanjut ledi, jangan sampai adanya gesekan antara pendukung satu dengan pendukung lain, terutama untuk pasukan tim pemenangannya jangan sampai terpancing atau terpropokasi oleh siapapun.

“Saya minta dan berpesan untuk tim pemenangan agar tetap solid serta menjaga keamanan, jangan sampai ada keributan yang mengakibatkan kita sendiri yang dirugikan.” Katanya

Saat dikonfirmasi, Calon No. Urut 2 Sumantri didampingi tim suksesnya Endang Sihabudin, SH mengatakan dirinya dan tim siap mengikuti aturan yang telah disepakati bersama dan dirinya akan menjaga Sportifitas dalam pemilihan serta pihaknya berpesan kepada Panitia Pemilihan untuk Netralitas, Sehingga tidak ada calon yang merasa dirugikan nantinya.

“Saya siap secara penuh untuk mengikuti kesepakatan yang hari ini dibuat dan disepakati, Insya Allah saya beserta tim akan menerima kekalahan dan kemenangan, yang penting pihak panitia menjaga Netralitasnya.” Ujarnya

Ditempat yang sama, Camat Palabuhanratu H. Ali Iskandar saat dikonfirmasi juga menyampaikan, Bahwasannya kegiatan hari ini menyepakati apa yang telah disepakati sebelumnya disaat dilakukan pembekalan.

“Alhamdulillah saya sebagai refresentatif perwakilan Panitia Kabupaten yang ada di Kecamatan kembali mempertemukan kedua calon, agar mengikuti tahapan yang telah diselesaikan dan jika nanti ada yang harus di klarifikasi yang berhak hanya timses atau tim pemenang yang tercantum di nota kesepakatan yang telah ditetapkan.” Terangnya

H.Ali Iskandar juga berharap semua calon agar mengikuti peraturan Bupati Sukabumi No.62, intinya semua pihak harus sama-sama menjaga pesta Demokrasi ini dengan baik sehingga tetap mengedepankan sportifitas dan kondusivitas dalam pemilihan.

“Saya harap semua calon bisa mengikuti dan mematuhi semua peraturan yang sudah dibuat dan tetapkan, serta kami menghimbau agar semua pasangan calon beserta tim pemenangan agar selalu menjaga ketertiban tidak adanya Money politic yang nantinya akan berurusan dengan hukum, dipastikan malam ini masyarkat bisa tidur tenang sehingga besok dalam pelaksanaannya dilakukan dengan riang gembira memilih sesuai hati nurani masing-masing” Pungkasnya.

Reporter : Asep Topiq

Berita Terkait

Babinsa Sirnaresmi Laksanakan Giat Karya Bakti Pembangunan TPT
Bersama Poktani, Babinsa Sangrawayang Laksanakan Pendampingan Panen Padi
Babinsa Cikakak Laksanakan Giat Uji Coba Pompanisasi Bersama Poktan
Bersama Poktan Nusa Mandiri, Babinsa Citarik Dampingi Giat LTP
Jalan Usaha Tani Mulai Dibangun, Permudah Petani Bawa Hasil Panin
Dana Desa Non Eard Marked Tahap Satu Tahun 2024, Pemdes Gunung Karamat Kegiatan Pengaspalan Belum Realisasi.
Datangi Polres PGRI Kabupaten Sukabumi Laporkan Pemilik Akun Facebook (AT) Dinilai Caci Maki Profesi Guru
Forkopimcam Simpenan Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi
Berita ini 20 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 18 Mei 2024 - 12:51 WIB

DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Banyaknya Program Rutilahu Banyak yang Ambruk

Sabtu, 18 Mei 2024 - 12:43 WIB

Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Raperda Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Adat Dilanjutkan ke Tahap Pembahasan

Sabtu, 18 Mei 2024 - 12:33 WIB

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Serukan Perawatan Tugu Jangilus Ikon Palabuhanratu

Rabu, 15 Mei 2024 - 09:10 WIB

Wabup Tegaskan Penanganan Stunting Memerlukan Upaya Lintas Sektor Terintegrasi

Selasa, 14 Mei 2024 - 17:26 WIB

Pemerintahan Desa Sanggrawayang Bersama Masyarakat gelar Musdes Pertanyakan Kinerja Aparatur Desa

Selasa, 14 Mei 2024 - 12:14 WIB

Bupati Cup 2024, Disbudpora Kabupaten Sukabumi Dorong Pencarian Bibit Atlet Voli

Selasa, 14 Mei 2024 - 12:00 WIB

Sekda Kabupaten Sukabumi Membuka Acara Sosialisasi Jaminan JKK dan JKM Bagi Pegawai dan Atlet

Senin, 13 Mei 2024 - 10:39 WIB

Diikuti 600 Peserta Event Geopark Ciletuh Resmi Dilepas Bupati Sukabumi

Berita Terbaru