Setelah Selsai Dibangun: Simbol Tugu KKS Atau Nol Km, Berdiri Kokoh di Alun-Alun Palabuhanratu.

- Admin

Selasa, 9 Juli 2024 - 13:36 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

GELIATMEDIA.COM – Pembangunan tugu Kabupaten Kota Sehat (KKS) di alun-alun Palabuhanratu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi sudah memasuki tahap akhir pengerjaan dilakukan rekanan Dinas perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Tugu (KKS) atau titik Nol KM merupakan simbol, karena Kabupaten Sukabumi sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan Kabupaten Kota Sehat, di Tahun sekarang akan menjadi tuan Rumah Healthy Cities Summit, 2024.

Selain simbol tugu (KKS) tugu tersebut merupakan titik nol kilometer Kabupaten Sukabumi. Selasa 9/7/2024.

Seminggu sebelum Healthy Cities Summit dimulai, pengerjaan Tugu dan Patung penyu akan selsai pembangunannya,

 

Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman terus berbenah dalam menyelesaikan pembangunan tugu dan patung penyu, karena area tersebut akan dikunjungi semua delegasi Healthy Cities Summit Seluruh indonesia.

Sekertaris Dinas Perumahan dan kawasan pemukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi Herdiawan Waryadi, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, hasil dari pantauan dan pengecekan yang dilakukan personilnya pembangun tugu ( KKS) saat ini mencapai 99℅

Untuk saat ini, pekerjaan masih menyisakan pemasang patung penyu, dibuat berdekatan dengan Tugu (KKS) sebagai ikon Kabupaten Sukabumi.

“Pekerjaan sudah mendekati tahap finishing tinggal menunggu pemasangan patung penyu tidak sembarang orang yang bisa membuat patung tersebut harus ahlinya,” ujar Herdiawan.

Lanjut Herdiawan, Kenapa Tugu (KKS) atau Nol KM dan Patung penyu dibangun di Alun-alun Palabuhanratu agar tidak berjauhan dengan pendopo kabupaten Sukabumi.

Herdiawan berharap serta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk saling menjaga dan merawat Tugu KKS atau disebut juga Nol Km dan Patung penyu dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab.

“Untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi, mari bersama-sama saling menjaga merawat simbol tersebut dari tangan-tangan jahil, apalagi sampai merusak,”tandanya.***

Baca Juga :  Exploring Bandung's Natural Wonders: From Volcanic Landscapes to Majestic Waterfall
Follow WhatsApp Channel geliatmedia.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow

Berita Terkait

Exploring Bandung’s Natural Wonders: From Volcanic Landscapes to Majestic Waterfall

Berita Terkait

Selasa, 9 Juli 2024 - 13:36 WIB

Setelah Selsai Dibangun: Simbol Tugu KKS Atau Nol Km, Berdiri Kokoh di Alun-Alun Palabuhanratu.

Selasa, 28 Maret 2023 - 16:24 WIB

Exploring Bandung’s Natural Wonders: From Volcanic Landscapes to Majestic Waterfall

Berita Terbaru