SBY Nostalgia bersama warga Sukabumi,Iman Adinugraha Siap laksanakan Amanat .

- Admin

Sabtu, 6 Januari 2024 - 11:03 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

GELIATMEDIA.COM – Presiden ke 6 RI dan sekaligus bapak BPJS Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahagia bisa bertemu dengan ribuan kader partai Demokrat di Taman Rekreasi Cimalati, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024).

SBY keliatan datang didampingi Edhie Baskoro Yudhoyono(Ibas) bersama istri, Andi Malarangen serta teamnya di sambut oleh Pengurus partai Demokrat Kabupaten Sukabumi serta ribuan kader yang memenuhi halaman panggung utama rekreasi Cimalati.

Dalam sambutannya Ketua Majelis tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan, Sungguh menyenangkan dan berbahagia bisa berkumpul kembali ke Sukabumi.

” Pertama kali datang ke Sukabumi tahun 1973 itu 51 tahun yang lalu waktu itu kami sebagai taruna akademi militer setelah itu waktu kami menjadi tentara hampir 30 tahun sering berlatih di Sukabumi Selatan boleh dikatakan kami tidak pernah absen kalau ada pelatihan di Sukabumi,” jelas SBY dalam sambutannya.

Tugas negara memastikan kalau ada yang sakit dapat berobat, kalo berobat dapat gratis Alhamdulillah Sukabumi menjadi saksi ketika BPJS.

“Kami resmikan dan dapat berjalan dengan baik, yang kami ingat di Sukabumi ini BPJS kita luncurkan, BPJS yang dinantikan oleh rakyat kita,” paparnya.

Disampaikan SBY, di belakang ini ada tulisan rakyat tidak boleh susah, kalau diteruskan kehidupan rakyat harus makin sejahtera.

“Kami terlahir di Kota kecil boleh dikatakan daerah tertinggal,” ungkapnya

Indonesia mengalami krisis luar biasa tahun 1998, tahun selanjutnya ekonomi tumbuh rendah, kemiskinan, pengangguran tinggi, utang Indonesia tinggi sementara lapangan pekerjaan kurang tersedia, kalau berobat susah dan mahal.

“Setelah kami memimpin Indonesia, kita lakukan berbagai upaya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, misalnya program yang bisa mengurangi kemiskinan dan pengangguran, serta program yang bisa mempermudah masyarakat bagi pendidikan dan kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Hasim Adnan Komandoi Deklarasi lima partai Untuk Pilkada kabupaten Sukabumi

“Kami tidak berjanji yang muluk-muluk, tetapi tanpa berjanjipun kami tetap berikhtiar untuk mensejahterakan rakyat,” tegas nya

Dikatakan SBY, Tolong para Capres dan Cawapres jangan berjanji yang muluk-muluk, sampaikan visi misi yang mudah dimengerti masyarakat.

“Rakyat menginginkan semoga presiden kita nanti pemimpin yang amanah, mencintai rakyatnya dan memberikan solusi bagi masyarakat.
Pemerintahan sekarang kami tahu sudah bekerja dan ingin berbuat yang lebih baik, tetapi 10 tahun ini kita merasakan ada hal yang belum baik dan harus diperbaiki,” terangnya.

SBY berharap, Pak Prabowo harus betul-betul berani memperbaiki yang belum baik dan melanjutkan yang sudah baik.

Sukabumi masih seperti yang dulu indah dan masyarakatnya ramah, jika bapak ibu berkenan memilih partai demokrat maka insyaallah suara Demokrat di DPR besar dan kembali ke Pemerintahan, tanpa dukungan bapak ibu hal indah yang dulu pernah dilakukan beberapa program yang pro rakyat tidak mungkin dapat terjadi.

“Akan tetapi jika bapak ibu memilih partai Demokrat maka program yang pro rakyat pasti akan ada kembali,” pungkasnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Iman Adinugraha merasa bangga sebagai kader partai Demokrat dan optimis jajarannya bisa menambah kursi di DPRD kabupaten Sukabumi,DPRD Provinsi apalalagi di DPR RI , ada beberapa hal yang dirinya sampaikan kepada Presiden ke-6 RI itu. Diantaranya terkait beragam potensi yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah tadi diberi kesempatan ngobrol langsung sama Pak SBY. Saya paparkan saja ke beliau (SBY) potensi Sukabumi, baik sektor pariwisata, pertanian, kelautan, dan SDM-nya,” kata Iman Adinugraha kepada awak media

Iman menyampaikan segala potensi di Kabupaten Sukabumi kepada SBY dengan harapan agar bisa diteruskan kepada pasangan Capres-Cawapres yang diusung Partai Demokrat yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming agar dapat memprioritaskan pembangunan di Sukabumi usai terpilih.

Baca Juga :  Kpu Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan 1158 PPS Sekabupaten Sukabumi

“Seperti proyek strategis nasional bandara Sukabumi di Cikembar, dan percepatan jalan tol.***

Reporter : Asep Topik

Berita Terkait

Ketum Golkar Persiapkan Strategi Secara Ilmiah untuk Pencaolonan Ridwan Kamil di Pilkada 2024
Ketua DPC GERINDRA Yudha Sukmagara Setelah di Undang DPD Jabar Kini Dipanggil DPP
Kpu Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan 1158 PPS Sekabupaten Sukabumi
Wakili Anggota Dewan DPRD Kab: Sukabumi Usep Wawan Hadiri Pelantikan 235 PPK Kabupaten Sukabumi
Hasim Adnan Komandoi Deklarasi lima partai Untuk Pilkada kabupaten Sukabumi
Demokrat,PKB Dan PKS Sepakat bangun koalisi di Pilkada Kabupaten Sukabumi.
Warga Minta Gurung Ngaji dan Guru Madrasah untuk di Perhatikan Jika kelak Asep Japar jadi Bupati Sukabumi
Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Perlinmas Sukabumi: Kami Ingin Sejahtera

Berita Terkait

Sabtu, 22 Juni 2024 - 20:10 WIB

Ketum Golkar Persiapkan Strategi Secara Ilmiah untuk Pencaolonan Ridwan Kamil di Pilkada 2024

Jumat, 21 Juni 2024 - 18:56 WIB

Ketua DPC GERINDRA Yudha Sukmagara Setelah di Undang DPD Jabar Kini Dipanggil DPP

Minggu, 26 Mei 2024 - 22:13 WIB

Kpu Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan 1158 PPS Sekabupaten Sukabumi

Kamis, 16 Mei 2024 - 20:48 WIB

Wakili Anggota Dewan DPRD Kab: Sukabumi Usep Wawan Hadiri Pelantikan 235 PPK Kabupaten Sukabumi

Minggu, 5 Mei 2024 - 11:41 WIB

Hasim Adnan Komandoi Deklarasi lima partai Untuk Pilkada kabupaten Sukabumi

Berita Terbaru