DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Paripurna ke-27 di Tahun 2023

- Admin

Selasa, 7 November 2023 - 21:13 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

GELIAT MEDIA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Paripurna yang ke-27, pada Selasa, 7 November 2023.

Rapat Paripurna tersebut dalam rangka Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Fraksi DPRD atas Raperda tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024, dan Penyampaian Jawaban Bupati terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD atas Raperda tentang Penyertaan Modal Daerah Kabupaten Sukabumi Kepada Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Sukabumi.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi ini dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Budi Azhar Mutawali, S.Ip Wakil Ketua II DPRD M. Sodikin, ST, Wakil Ketua III Yudi Suryadikrama, SH, Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri M,Si, para Anggota DPRD, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sukabumi (FORKOPIMDA) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

Memasuki acara pertama yaitu Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sukabumi Tahun Anggaran 2024.

Diawali dari Fraksi Partai Gerindra, yang disampaikan oleh Usep Wawan, S.Pd., M.MPd, dari Fraksi Partai Golkar, disampaikan secara tertulis, dari Fraksi PKS, disampaikan oleh Amran Munawar Luthpi, S.Kom, dari Fraksi PDI-P, disampaikan oleh Nasrudin Sumitrapura, S.Pd, dari Fraksi PAN, disampaikan oleh Dzulfikar Ali Hakim, S.P., M.Si, dari Fraksi PKB, disampaikan oleh Dadan Hasanudin, S.Ag, dari Fraksi Partai Demokrat, disampaikan oleh Badri Suhendi, S.IP., MH, dan dari Fraksi PPP, disampaikan secara tertulis oleh Drs. H. Yusuf Ridwan.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua I DPRD Budi Azhar Mutawali, S.Ip, menyampaikan bahwa Secara umum dari Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD yang telah disampaikan tadi ada beberapa catatan, saran pendapat, koreksi, dan pertanyaan yang ditujukan kepada Bupati dan Pemerintah Daerah mengenai Raperda ini.

“Untuk mendapat penjelasan, keterangan, jawaban dan tindak lanjut sebagai Penyempurnaan dari Raperda tersebut, kami harapkan Bupati dapat memberikan jawaban atas kedelapan Pandangan Umum Fraksi yang telah disampaikan,” ujarnya.

“Pada Rapat Paripurna DPRD berikutnya sesuai jadwal hasil kesepakatan Rapat Badan Musyawarah DPRD bersama Pemerintah Daerah yaitu pada hari Rabu, besok tanggal 08 November 2023,” tambah dia.

Memasuki acara selanjutnya yaitu Penyampaian Jawaban Bupati terhadap Pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD atas Raperda tentang Penyertaan Modal Daerah Kabupaten Sukabumi kepada Lembaga Keuangan Mikro Sukabumi, yang disampaikan oleh Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si.

Iyos mengatakan, berkaitan dengan pembahasan lebih lanjut atas Raperda tentang Penyertaan Modal Daerah Kabupaten Sukabumi kepada Lembaga Keuangan Mikro Sukabumi, dilaksanakan oleh Komisi III DPRD.

Hal itu sesuai dengan bidang tugas Komisi III DPRD sebagaimana ketentuan pasal 107 huruf c Peraturan DPRD tentang Tata Tertib, dengan telah ditetapkannya penugasan tersebut.

“Kami ucapkan selamat bekerja kepada Komisi III DPRD, semoga amanah yang telah diberikan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh dedikasi dan rasa tanggung jawab sehingga pembahasan Raperda ini dapat dilakukan secara komprehensif dan tepat waktu sesuai dengan target Propemperda Tahun 2023,” tutup Iyos.

Berita Terkait

Peringatan Hari Bakti Dinas PU Kabupaten Sukabumi Ke-78 Dengan Tema Sukabumi Berkarya Untuk Masyarakat
Reses ke-3 Anggota DPRD Kab. Sukabumi Badri Suhendi S.IP. MH di Kampung Gunung Sumping Desa Citepus
Diskominfo Gelar Rakor Penyusunan Buku Propil Kabupaten Sukabumi 2024
Sekda Minta Semua Pihak Bekerja Keras Untuk Meraih Hasil Terbaik
Reses ke-3 Anggota DPRD Kab. Sukabumi Usep Wawan, S. Pd, MM. Pd Bersama Anggota Linmas Dan Tokoh Masyarakat Di Desa Ridogalih
DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Paripurna ke-29 di Tahun Sidang 2023
Pelantikan Serentak Kades di Kabupaten Sukabumi, Ketua DPRD Yudha Sukmagara Beri Ucapan Selamat
Sekda Minta Potensi Daerah di Promosikan Dengan Baik Pada Perhelatan Healthy Citi Sumit 2024
Berita ini 9 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 29 November 2023 - 19:39 WIB

Anggota Koramil 0622-01/Cisolok Laksanakan Giat Karya Bakti Pengecoran Jalan Di Desa Sirnaresmi

Rabu, 29 November 2023 - 19:00 WIB

Babinsa Citepus Laksanakan Pemantauan Giat Gerakan Pangan Murah Dari Dinas Ketahanan Pangan

Rabu, 29 November 2023 - 17:21 WIB

Pembayaran Kompensasi Tanah, Bangunan Dan Tanaman SUTT 150 KV Di Desa Jayanti

Senin, 27 November 2023 - 06:30 WIB

Babinsa Cikelat Bersama Warga Laksanakan Pembuatan Jalan Desa

Senin, 27 November 2023 - 06:25 WIB

Babinsa Kelurahan Palabuhanratu Hadiri Giat Terapi Qur’ani di Pesantren Jam’iyyah Ruqyah Asmaja

Jumat, 24 November 2023 - 11:40 WIB

Badri Suhendi,S.ip.MH Tampung aspirasi warga kampung Cibinong Desa Sukamaju Cikakak Dalam kegiatan Resesnya.

Jumat, 24 November 2023 - 07:14 WIB

Danramil 0622-01/Cisolok Laksanakan Kunjungan Ke Panwascam Cisolok Tentang Persiapan Pemilu

Jumat, 24 November 2023 - 05:09 WIB

Sat Narkoba Polres Sukabumi Berhasil Tangkap 20 Tersangka Dan Amankan Berbagai Jenis Narkoba

Berita Terbaru